Islamkah Syi’ah ???

Sabda Rasulullah s.a.w: 
”Wahai Ali, akan ada dalam umatku kaum yang mendakwa mencintai Ahli Bait mereka disebut al-Rafidah, Bunuhlah mereka kerana mereka itu musyrik!”(H.R Muslim)

  

Apakah syi’ah?
Pada bahasa Arabnya ( kata ‘ Syi’ah ‘ berasal dari bahasa Arab ) ialah:
Pengikut, pendukung dan pecinta, kelompok.


Syi’ah adalah aliran penyimpangan dalam Islam dan Syi’ah merupakan salah satu dari sekian banyak aliran-aliran yang menyimpang dalam Islam.
Maksud dengan aliran penyimpangan dalam Islam adalah aliran yang ajaran-ajarannya menyimpang dari ajaran Islam yang sebenarnya yang telah disampaikan oleh Rasulullah SAW atau dalam bahasa agama disebut Ahlil Bid’ah. Dengan kata lain Syi’ah bukan Islam, ia terkeluar dari islam yang sebenar.

Berapa banyakkah aliran Syi’ah?
Aliran-aliran Syi’ah itu bermacam-macam:
Aliran Syi’ah Zaidiyah.
Aliran Syi’ah Imamiyah Itsna Asyariah.
Aliran Syi’ah Ismailiyah dan lain-lain lagi.

Sekarang ini, apabila kita menyebut kata ‘ Syi’ah ‘, maka yang dimaksud adalah aliran Syi’ah Imamiyah Itsna ‘Asyariah yang sedang berkembang di negara kita. Berpusat di Iran atau yang sering disebut dengan Syi’ah Khomeiniyah.
Syi’ah inilah yang sekarang ini, menjadi penyebab adanya keresahan dan permusuhan serta perpecahan di dalam masyarakat kita dan amnya dunia ini, sehingga mengganggu dan merosak persatuan dan kesatuan bangsa kita.
Tokoh-tokoh Syi’ah inilah yang sekarang sedang giat menyesatkan umat Islam dari ajaran Islam yang sebenar.

Apa yang dimaksudkan dengan aliran Syi’ah Imamiyah Itsna ‘Asyariyah?
Syi’ah Imamiyah Itsna ‘Asyariyah adalah salah satu aliran Syi’ah dari sekian banyak aliran-aliran Syi’ah yang mana satu sama lain, berebut menamakan aliran Syi’ahnya sebagai mazhab Ahlul Bait. Dan penganutnya mendakwa hanya dirinya atau golongannya sahaja yang mengikuti dan mencintai Ahlul Bait. Aliran Syi’ah inilah yang dianuti atau diikuti oleh majoriti (60%) rakyat Iran. Begitu pula sebagai aliran Syi’ah yang diikuti oleh orang-orang di Malaysia yang cenderong kepada Khomeini dan Syi’ahnya.

Apabila dibandingkan dengan aliran-aliran Syi’ah yang lain, maka aliran Syi’ah Imamiyah Itsna ‘Asyariyah ini merupakan aliran Syi’ah yang paling Sesat(Ghulah) dan paling berbahaya kepada agama, bangsa dan negara pada saat ini.

Dengan menggunakan strategi yang licik yang mereka namakan Taqiyah (Berdusta) yang dapat menghalalkan segala cara bagi mengembangkan aliran ini.
Akibatnya ramai orang-orang yang ber’aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah tertipu, terperangkap dan termakan oleh propaganda mereka, sehingga keluar dari agama asalnya(Islam) dan masuk Syi’ah ( wa’iyazubillahhiminzalik).

Berdasarkan Assobiyyah atau kefanatikan(extream) yang mendalam, maka aliran ini cepat menjalar dan berkembang, terutama dikalangan ‘awam ‘Alawiyyin (keturunan nabi Muhammad SAW) dan Muhibbin (pecinta nabi Muhammad SAW). Bagaikan penyakit barah yang ganas sedang berkembang di dalam tubuh yang sehat, yang ratusan tahun dikenali ber’aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.

Sebenarnya bagi orang-orang yang berpendidikan agama, wabak ini tidak sampai menggoyahkan iman mereka, malangnya bagi orang-orang yang kurang pengetahuan Islamnya, mudah sekali terjangkit penyakit ini.

Dalam situasi yang agak kritikal ini, bangkitlah orang-orang yang merasa terpanggil untuk melawan dan memerangi aliran tersebut. Berbagai cara telah mereka tempuh, ada yang melalui jalan berceramah, ada yang dengan menulis, bahkan ada yang dengan jalan berseminar dan Alhamdulillah mendapat sambutan yang positif dari masyarakat dan dari kerajaan.

Berbeza dengan ‘aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang penuh dengan saling hormat menghormati dan penuh dengan kaseh sayang serta penuh dengan kemaafan kerana berdasarkan Al Ahlaqul Karimah dan Al Afwa Indal Magfiroh (pemberian maaf di saat ia dapat membalas) serta Husnuzhon (baik sangka), maka ajaran Syi’ah Imamiyah Itsna ‘Asyariyah ini penuh dengan caci maki dan penuh dengan fitnah-fitnah serta penuh dengan laknat-melaknat kerana dilandasi dengan Suud-hul-zhon (buruk sangka) dan dendam kesumat serta kefanatikan yang amat sangat.

Dapat kita lihat bagaimana mereka tanpa sopan-santun, berani dan terang-terangan memaki-hamun para sahabat, memfitnah isteri-isteri Rasulullah SAW, khususnya Siti Aisyah r.h, bahkan Rasulullah SAW sendiri tidak luput dari tuduhan mereka.

Ajaran-ajaran Syi’ah yang meresahkan dan membangkitkan kemarahan umat Islam ini, membuatkan para ulama di seluruh dunia sepakat untuk memberikan penerangan kepada masyarakat. Ratusan judul kitab diterbitkan, berjuta kitab dicetak dengan maksud agar masyarakat mengetahui kesesatan Syi’ah dan supaya berwaspada terhadap gerakan Syi’ah. Dalam menulis kitab-kitab tersebut para ulama kita itu mengambil sumber dan sandaran dari kitab-kitab Syi’ah (kitab-kitab rujukan Syi’ah), sehingga sukar sekali bagi orang-orang Syi’ah untuk menyanggahnya.

Dengan banyaknya edaran kitab-kitab yang memuat dan memaparkan kesesatan ajaran Syi’ah, maka banyak orang-orang yang dahulunya terpengaruh kepada Syi’ah, menjadi sedar, insaf dan kembali kepada ‘aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah kembali. Keadaan ini tentu tidak lepas hidayah dan inayah serta taufiq dari Allah SWT jua melainkan orang-orang yang memang bernasib buruk, iaitu orang-orang yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT sebagai orang-orang celaka(tidak bertuah).

Semuga kita dan keluarga kita digolongkan sebagai orang-orang yang Sha’adah atau orang-orang yang bertuah yang diselamatkan oleh Allah SWT dari aliran Syi’ah Imamiyah Itsna ‘Asyariyah yang sesat dan menyesatkan itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s